Shevchenko : ” AC Milan Siap Untuk Menjadi Yang Teratas di Liga ! “

Shevchenko : " AC Milan Siap Untuk Menjadi Yang Teratas di Liga ! "

Berita AC Milan – Andriy Shevchenko berbicara panjang lebar tentang klub lamanya AC Milan, termasuk apa yang membuatnya terkesan tentang tim saat ini.

Rossoneri adalah satu dari hanya tiga tim di Serie A yang memenangkan ketiga pertandingan di awal musim, setelah mengalahkan Sampdoria 1-0 di giornata pertama, Cagliari 4-1 di San Siro sebelum jeda internasional dan kemudian Lazio 2-0 kemarin malam.

Bacaan Lainnya

Setelah finis di posisi kedua di musim 2020-21 dan awal yang baik untuk musim baru, ada beberapa harapan bahwa pasukan Pioli dapat melangkah lebih baik dan merebut beberapa trofi musim ini.

Shevchenko berbicara kepada La Gazzetta dello Sport tentang semua hal yang berkaitan dengan Rossoneri, setelah menghadiri kemenangan 2-0 tadi malam atas Lazio.

Apa yang paling mengejutkan tentang Milan asuhan Stefano Pioli ?

“Menjadi tim yang hidup, dengan ritme yang hebat. Sebuah tim yang menyenangkan untuk ditonton, bermain dengan mudah dan dengan mudah berhasil membangun aksi yang luar biasa. Mereka bermain vertikal, mereka selalu mencoba mengontrol, mereka punya banyak solusi. Saya suka mereka, mereka akan berada di sana sampai akhir untuk mencoba memenangkan Scudetto.”

Lawan utama AC Milan dalam perburuan gelar ?

“Inter, yang telah banyak berubah tetapi tetap kompetitif. Dan kemudian Napoli, Roma, Juventus yang biasa. Mereka memulai dengan buruk, tetapi mereka selalu tahu bagaimana bangkit. Saya melihat keseimbangan yang luar biasa, akan lebih indah untuk ini.”

Peluang Milan untuk lolos dari grup di Liga Champions ?

“Grup ini adalah yang terberat yang pernah ada. Ini bukan drama jika mereka keluar, itu tidak pernah bisa dianggap gagal. Tetapi tim ini kompetitif dan memiliki peluang untuk lolos. Dan kemudian mari kita lihat juga dari sisi lawan, Milan dari pot keempat sangat disayangkan bagi mereka.”

Ke mana Milan bisa pergi jika mereka lolos dari grup Liga Champions ?

“Selangkah demi selangkah. Grup ini siap untuk menjadi yang teratas di liga, tetapi Liga Champions berbeda dari segalanya. Antusiasme menemukannya setelah bertahun-tahun akan memberikan dorongan, apa pun bisa terjadi. Di atas segalanya, dalam permainan kedalaman inilah para pemain tumbuh, meningkatkan kesadaran, mereka merasa lebih kuat dan lebih kuat. Ini adalah lingkaran yang berkelanjutan. Anda bermain, mendapatkan pengalaman, menang, tumbuh.”

Proses pertumbuhan Milan ?

“Dibandingkan dengan beberapa musim terakhir, mereka telah berkembang pesat. Mereka bermain lebih yakin dengan kekuatan mereka, mereka agresif, mereka menekan, mereka menciptakan. Mereka mengirimkan gairah kepada orang-orang yang mengikuti mereka. Pioli telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam dua tahun terakhir, dia meregenerasi tim. Dan Paolo Maldini sangat bagus, klub melakukan perekrutan yang luar biasa.”

Olivier Giroud ?

“Saya suka perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman yang telah diciptakan. Sebelumnya, sebuah simbol hilang dan Zlatan Ibrahimovic kembali. Giroud adalah seseorang yang berjuang untuk tim, dia akan memberikan banyak hal.”

Kemungkinan Milan bermain dengan pasangan Ibra-Giroud ?

“Tentu saja ya! Pioli akan menemukan solusi terbaik.”

Ibrahimovic ?

“Saya mengenalnya, kepala yang masih membuatnya begitu kompetitif, ambisi ingin menjadi penentu lagi. Dan dia bisa, bukan untuk 60 pertandingan, tetapi di mana dia ada di sana. Dan dia juga akan menentukan di ruang ganti, dia adalah seorang pemimpin, dia tahu bagaimana memimpin yang termuda.”

Brahim Díaz, pemilik nomor 10 baru AC Milan ?

“Saya suka cara dia bergerak di antara lini. Dia cepat, dia menerima bola dan berbalik dengan cepat. Dia selalu membidik ke depan.”

Siapa yang akan menjadi pembeda musim ini ?

“Sandro Tonali, tahun ini akan menjadi miliknya. Dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain penting, dia memiliki margin pertumbuhan yang sangat besar di depan. Dia bisa menjadi hebat. Mike Maignan juga bagus, mereka tidak memenangkan Scudetto di depan PSG secara kebetulan.”

Masa depan anda sendiri ?

“Saya melihat sekeliling. Ada beberapa usulan untuk dievaluasi. Sementara saya melihat pertandingan, saya mendapatkan informasi, saya belajar. Saya akan pergi ke Inggris, Spanyol, Jerman. Saya tidak akan berhenti di sini, kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Pos terkait